Selasa, 03 Oktober 2017

Jadi Advokat Termuda

Selasa, 11 April 2017, Banten Pos, Metro Serang (Serang Raya) Hal.10,
PRIA asal Wates RT.03 RW.11, Desa Kampung Melayu Timur, Kec. Teluknaga Kabupaten Tangerang Provinsi Banten Tb. MA. Rahmatullah telah disumpah menjadi advokat di Pengadilan Tinggi Banten, Jumal (7/4) Tb. MA. Rahmatullah merupakan advokat termuda dari puluhan advokat lain yang disumpah dalam waktu dan di tempat yang sama.
Kini setelah disumpah, Tb. MA. Rahmatullah diusianya yang ke 25 tahun lebih 5 bulan, menjalankan sehari - harinya menjadi seorang advokat muda. Ia pun mengaku bersyukur sudah di sumpah menjadi advokat dalam Organisasi Advokat KAI, " Alhamdulillah, Akhirnya dilantik dan disumpah sebagai Advokat, "Ujarnya saat berbincang bersama BANPOS, Senin (10/4)
Bagi Pria yang biasa dipanggil Rahmat tersebut, profesi Advokat merupakan jalan untuk bisa menolong sesama. Dalam kontek bantuan hukum lanjut Rahmat, semua warga negara mempunyai hak yang sama yakni mendapat bantuan hukum, "Insya Allah, dalam kontek hukum, saya siap mengabdikan diri saya untuk semua masyarakat," ujarnnya.
Diketahui Rahmatullah merupakan pria kelahiran tangerang, 09 Oktober 1991, Dalam Riwayat pendidikannya Tb. MA. Rahmatullah pernah bersekolah di SD Negeri II Blimbing, Kabupaten Tangerang, SMP Negeri 1 Teluknaga, Kabupaten Tangerang, SMA Negeri 1 Teluknaga, Kabupaten Tangerang, dan menjadi lulusan Kampus Untirta Serang Fakultas Hukum.
Selama Dalam Proses menyelesaikan jenjang pendidikannya di Untirta Serang, Tb. MA. Rahmatullah juga ternyata aktif dalam mengikuti berbagai organisasi. diantaranya Paskibra SMA Negeri 1 Teluknaga Sebagai Ketua Periode 2008, Lembaga Kajian Ilmiah Pelajar, Majelis Rakyat Pelajar Indonesia, Gerakan Mahasiswa Banten Raya, Himpunan Mahasiswa Tangerang, TRAS Untirta Angkatan Alkhwarizmi.
Selain itu juga aktif di Pandawa Untirta, LKBH PERMAHI BANTEN, PERMAHI sebagai Ketua PERMAHI DPC BANTEN periode 2012 - 2014, KAMMI Untirta, Himpunan Mahasiswa Islam Komisariat Hukum Untirta, Paguyuban Trah Kesultanan Banten sebagai ketua Divisi Hukum, Investor Club, LKBH Forum Pemerhai Pembangunan Kota Cilegon dan LBH Kesultanan Banten Indonesia 2016.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar